Pages

Subscribe:

Minggu, 23 September 2012

Cara Atasi Kulit Kering

Mempunyai kulit yang sehat tentu jadi idaman wanita, tapi apa jadinya kalau kulit kamu kering bahkan bersisik. Tentu saja menjadi sebuah problem karena bukan hanya mengganggu penampilan juga menandakan kulit kamu tidak sehat dan dehidrasi. Banyak sebab yang mengakibatkan kulit kering, misalnya kurang vitamin A, pengaruh cuaca dan pergantian musim, pengkonsumsian obat tertentu dalam jangka waktu yang lama dan pola makan yang tidak sehat. Bila kulit kamu kering makan kulit akan terlihat menua dan tidak segar.



Untuk mengatasi kulit kering dan bersisik bisa dilakukan beberapa cara berikut ini.
  • Selalu gunakan pelembab atau lotion yang mengandung vitamin E, vitamin C dan yang mengandung AHA.Oleskan minimal 2 kali sehari dan lakukan sehabis mandi.
  • Biasakan mandi dengan air dingin meskipun prekwensi mandi yang sedikit lebih cepat itu lebih baik dari pada mandi lama dengan menggunakan air hangat. Terlalu lama mandi dengan menggunakan air hangat akan mengakibatkan kulit menjadi kering.
  • Buat yang selalu berada dalam lingkungan yang ber-AC maka sebaiknya mengatur suhu AC. Hindari terlalu lama dalam ruangan AC karena akan membuat kulit kering.
  • Hindari kontak langsung dengan detergen atau cairan pembersih yang mengandung pemutih seperti karbol dan lisol. Gunakan sarung tangan untuk melindungi kulit dari pengaruh detergen.
  • Lakukan pemijatan dengan menggunakan minyak zaitun secara teratur pada kulit wajah dan tubuh. Hal ini penting untuk melancarkan sirkulasi darah dan menstimulasi kelenjar minyak.

1 komentar:

  1. makasih infonya :D kulit saya selalu kering setelah terpapar sinar matahari :( jadi sebel, oh ya sekalian info cara memutihkan kulit dong

    BalasHapus